Skip to main content
Launching KIM

Launching Kelompok Informasi Masyarakat “Be-Smart”

Sekitar 120 (seratus dua puluh orang) dari berbagai unsur masyarakat Kelurahan Belimbing serta pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang, menghadiri acara Launching Kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat “Be-Smart”, di Kelurahan Belimbing pada Kamis malam (19/10/2017). 

Turut hadir dalam acara ini mewakili Walikota Bontang, Asisten Administrasi Umum Ibu Syarifah Nurul Hidayati, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Bontang, Dasuki, Camat Bontang Barat, Sutrisno serta Lurah-lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

Kelompok Informasi Masyarakat “Be-Smart” merupakan akronim dari Belimbing Smart, dimana kelompok ini adalah bentukan dari perpanjangan tangan Pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk dapat membuat, mengolah dan menyebarkan informasi, serta mendayagunakan informasi dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan perekonomian Kota Bontang, dan Kelurahan Belimbing pada khususnya.

Kelompok ini memiliki wadah untuk berkomunikasi, mengakses dan berbagi informasi dalam bentuk media online (website). Setiap anggota “Be-Smart” memiliki hak akses kedalam website tersebut, dan dapat mengupload berita, ataupun konten lainnya sesuai dengan bidang tugasnya.

Harapannya “Be-Smart” yang merupakan pilot project bentukan Kelompok Informasi Masyarakat di Kota Bontang dapat mengoptimalkan fungsi dan tugasnya, serta menjadi sarana warga untuk bersilaturahmi dan saling mendukung dalam pembangunan dan pertumbuhan perekonomian terutama di Kelurahan Belimbing. (*/dwi)