Skip to main content
Expo-1

Pekan Raya Bontang, Jadi Ajang Hiburan dan Promosi Produk UMKM

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mengapresiasi digelarnya Pekan Raya Bontang 2018 di area Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim Bontang, Kalimantan Timur. Pekan Raya Bontang akan berlangsung sejak 1-8 September 2018. Pemaeran itu menjadi ajang hiburan dan promosi bagi UMKM setempat.

Selain itu, pameran itu dianggap sebagai salah satu ajang memperkenalkan diri dan sarana promosi berbagai produk unggulan pelaku UMKM. Sehingga mampu menarik dan mendatangkan para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Bontang.

"Disamping itu, juga dapat membangkitkan dan menumbuhkan gairah bagi dunia usaha," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Sabtu (1/9/2018).

Expo-2

Selain sebagai ajang promosi, PRB juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi, media hiburan dan rekreasi bagi masyarakat khususnya di Bontang dan sekitarnya.

Menurut Bambang Cipto Mulyono, dukungannya atas gelaran PRB ini, sebagai bagian membangkitkan ekonomi kreatif serta merupakan sektor strategis dalam pembangunan di kota Bontang.

Dengan mengikuti ajang promosi ini katanya, pemerintah berharap peserta PRB akan terus berkreasi dan menciptakan produk-produk baru yang inovatif, yang terus memperbaiki berbagai kekurangan dalam peningkatan kualitas, sehingga dapat bersaing dengan produk-produk yang sudah ada.

"Semoga melalui ajang PRB 2018 ini, dapat memberikan motivasi dan bekal kepada peserta pameran untuk menjadi wirausahawan yang tangguh, profesional, kreatif dan inovatif. Sehingga mendorong angka pertumbuhan, penguatan dan peningkatan daya saing global yang dicita-citakan Pemkot Bontang," katanya.

Menurutnya, keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya di Kota Bontang akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat.

Pendapatan masyarakat akan terus meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas, dan berbagai usaha terkait akan berkembang.

"Semoga pelaksanaan PRB ini dapat berjalan lancar dan pelaku ekonomi di pameran diberikan limpahan rezeki yang melimpah, baik kepada pembeli maupun penjual, sehingga roda perekonomian Bontang semakin baik," harapnya.

Pekan Raya Bontang 2018 yang diselenggarakan oleh eSKa FM mendapat support penuh dari Pupuk Kaltim beserta sponsorship lainnya. Salah satunya media online BontangTIMES, yang merupakan jaringan media online nasional TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).(*)