Skip to main content
Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Kota Bontang

PKK Kelurahan Belimbing Sabet Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Kota Bontang

Belimbing – Selasa (17/07/2018) di Auditorium taman 3 Dimensi, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang diikuti oleh anggota Pembinaan Kesejahteraan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari 13 Kelurahan di kota Bontang. Penilaian lomba cipta menu B2SA terdiri dari resep makanan, keseimbangan menu, penggunaan bahan lokal, kreativitas pengembangan resep, keamanan pangan, penyajian, penampilan serta biaya yang dikeluarkan. Pada kegiatan lomba ini, diadakan pula Sosialisasi Diversifikasi Pangan dengan tujuan untuk mengangkat panganan lokal sebagai menu utama atau pendamping yang sehat dan bergizi.

Anggota PKK Kelurahan Belimbing bersama dengan Muhammad Ihsan, S. STP selaku Lurah dan mahasiswa KKN Angkatan 44 Kelurahan Belimbing turut hadir memeriahkan Perlombaan ini. Anggota PKK Kelurahan Belimbing juga mengikuti lomba cipta menu B2SA dengan menampilkan beberapa menu makanan dan minuman yang telah dibuat yaitu Nasi Goreng Jagung, Soup Bola Warna Sayur, Sempol Bawis Gami, Teh Bunga Lawang, Jus Naga dan masih banyak lagi. Karena usaha dan kegigihan mereka dalam menciptakan menu pangan, mereka pun berhasil menyabet juara 1 dalam perlombaan cipta menu B2SA ini.

Perlombaan ini juga turut dihadiri oleh Neni Moerniaeni selaku Wali Kota Bontang dan suami, Andi Sofyan, serta Hapidah Basri Rase selaku Ketua Tim Penggerak PKK kota Bontang. Kepala DKP3 kota Bontang, Aji Erlinawati mengharapkan melalui lomba ini masyarakat mampu meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya konsumsi menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

 

- Olivia Angelica -