Skip to main content
Musrenbang Tahun-2019

Rapat Musrenbang RT-08 Tahun 2019

Dalam rangka mewujudkan pembangunan di tingkat RT, maka pada hari Kamis, 31 Januari 2019 diadakan musyawarah perencanaan pembangunan di RT-08 BTN PKT Kelurahan Belimbing yang merupakan agenda rutin tahunan.  Selain dihadiri oleh warga RT-08, musrenbang kali ini dihadiri oleh staf Kelurahan, Suharto yang mewakili Lurah Belimbing.

Selain membahas rencana usulan yang akan disampaikan ke tingkat Kelurahan antara lain terkait dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh warga RT-08, rapat tersebut juga mengevaluasi usulan tahun sebelumnya, tahun 2018 yaitu penurapan untuk mencegah terjadinya longsor di jalan Beringin bawah yang belum terealisasi.

Terkait dengan pemasangan jaringan gas, Ketua RT-08 Sutiman menginformasikan bahwa pada tahap-1 tahun 2017 telah terpasang 20 SR (Sambungan Rumah) dan 11 SR pada tahap-2. Jargas tersebut akan diaktifkan secara serentak oleh PT Bontang Migas & Energi (PT BME) apabila semua persyaratannya telah terpenuhi.

Pada kesempatan berikutnya Suharto menyampaikan bahwa anggaran Pemkot Bontang untuk tahun 2018 banyak tersedot untuk pembangunan dengan skala besar, sedang usulan dari RT-08 urgenitasnya dalam peringkat-5.

Untuk Produta tahun 2019 di RT-08 rencananya akan dilakukan perbaikan bak control parit yang mengalami keretakan ataupun rusak dikarenakan  tanahnya tergerus air/longsor dan diinformasikan pula bahwa untuk setiap RT di Kelurahan Belimbing telah terpasang 3 buah CCTV yang nantinya dapat dpantau melalui system mobile.

Beberapa usulan warga dalam rapat musrenbang tersebut antara lain pembuatan turap di jalan Beringin bawah dilaksanakan secara bertahap, pemasangan lampu jalan dengan solar cell, pengadaan tempat sampah yang bertutup dan perbaikan plang nama jalan serta nomor rumah. (*rud/stmn/sto)