Skip to main content
KelurahanBelimbing , Jargas

Sosialisasi Pembangunan Jargas untuk Rumah Tangga Kembali Diadakan di Kelurahan Belimbing

Belimbing - Diadakan di Kantor Kelurahan Belimbing (11/07/2018), sosialiasi pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga Kota Bontang tahun anggaran 2018 kembali diadakan. Dihadiri oleh pihak Kelurahan Belimbing, pihak kontraktor proyek Jargas yaitu PT. Sucofindo Episi, 22 ketua RT serta sejumlah mahasiswa KKN Kelurahan Belimbing, sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Lurah Belimbing yaitu Bapak Muhammad Ihsan, S. STP serta dua pemateri yang berasal dari PT. Sucofindo Episi yaitu Bapak Budi Ashari dan Bapak Dedi. Proyek pembangunan Jargas ini murni dari Kementrian Pusat dan tidak dipungut biaya sepeserpun serta telah mendapat persetujuan dari pemerintah Kota Bontang. Pada tahun ini, Kota Bontang mendapat Jargas sebanyak 5000 Sambungan Rumah (SR) dan untuk Kelurahan Belimbing sendiri mendapat sebanyak 477 SR. Tentu hal itu merupakan kabar menggembirakan untuk Kelurahan Belimbing. Namun, tidak semua menyambut baik hal itu dikarenakan proyek Jargas pada tahun 2017 belum tuntas dan banyak menuai kendala serta kritik oleh masyarakat  Kelurahan Belimbing.

 

Beberapa ketua RT mengharapkan untuk proyek Jargas tahun 2017 dituntaskan terlebih dahulu, seperti masalah pendataan Sambungan Rumah (SR) yang tidak jelas, pemasangan yang bermasalah serta bekas galian yang sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Bapak Budi Ashari selaku Humas di PT. Sucofindo Episi menjelaskan bahwa perusahaan yang menangani proyek Jargas tahun 2017 dan 2018 adalah perusahaan yang berbeda. Beliau juga menambahkan pihak kontraktor yang menangani proyek Jargas 2017 masih aktif dalam bertanggung jawab menyelesaikan masalah yang belum tuntas pada proyek lalu, para ketua RT juga dapat melaporkan keluhan mereka kepada pihak kontraktor yang bertanggung jawab tersebut.

 

“Kami berharap pembangunan Jargas Kelurahan Belimbing tahun 2018 dengan alokasi sebanyak 477 SR dapat dimaksimalkan serta kekurangan dan masalah yang terjadi pada proyek Jargas tahun 2017 dapat diperbaiki secepatnya.” Imbuh Bapak Muhammad Ihsan, S. STP selaku lurah Belimbing.

 

- Olivia Angelica -